Pilih Wuling 530 Atau Dfsk Glory 580?
Kedua kendaraan beroda empat pabrikan China ini yaitu DSFK Glory 580 dan Wuling 530 tampaknya akan saling "serang" di kelas SUV, tentunya selain mereka juga akan mencoba bersaing dengan kendaraan beroda empat pabrikan Toyodai yaitu Rush Terios bahkan Honda CR-V dan Nissan X-Trail.
DSFK Glory 580 tentunya sudah terlebih dahulu hadir dan dijual di Indonesia. Sementara Wuling 530 ini, kemungkinan akan diluncurkan pada gelaran GIIIAS 2018 yang berlangsung pada awal Agustus ini. Biar gak penasaran, Kami mencoba mengulas sedikit ibarat apa perbandingan kendaraan beroda empat SUV ini. Yuk kita simak siapakah yang bakal unggul?
Apabila kita selidik dari dapur pacunya, DFSK Glory 580 dibekali dengan mesin bensin berkapasaitas 1.500 cc plus Turbo yang sanggup menghantarkan daya 149.5 HP dengan torsi 220 Nm dan juga mesin berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga 138,6 HP bertorsi 182 Nm.
Sementara itu Baojun 580 memakai mesin 1500 cc plus turbo dengan tenaga 152 HP dengan torsi 230 Nm serta mesin 1.800 cc dengan tenaga puncak 139 PS dengan torsi 184 Nm. Dari sini kita lihat performanya beda tipis antara kedua SUV ini.
Dari sisi dimensi juga terdapat sedikit perbedaan dari kedua SUV ini. Lihat saja untuk Boujun 530 mempunyai dimensi panjang 4.655 mm berbanding DFSK Glory 580 dengan panjang 4.680 mm. Sedangkan untuk lebar 1.835 mm berbnading 1.845 mm dan tinggi Baojun 1.760 mm berbanding DFSK yaitu 1.715 mm
Setelah ditest uji tubruk C-Ncap , kendaraan beroda empat SUV China ini mendapat rating tertinggi yaitu 5 bintang yang berarti mobil ini dinyatakan sangat kondusif pengemudi dan penumpang di dalamnya. Apalagi FFSK GLory 580 mempunyai fitur keselamatan yang mumpuni ibarat 4 airbag, Electronic Parking Brake (EPB), Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), Traction Control System (TCS), High Hill Control (HHC) dan Crash Auto Unlocking yang berfungsi membuka kunci pintu tmobil secara otomatis ketika terjadi gesekan atau kecelakaan.
Berikut beberapa review atau first drive DFSK Glory 580yang diambil dari banyak sekali media:
Kedua kendaraan beroda empat besutan negeri tirai bambu ini memang menghadrikan harga yang lebih murah dari pesaingnya serta dengan harga yang tidak mengecewakan terjangkau. Saat ini DFSK Glory 580 dijual dengan angka berkisar Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta, sedangkan untuk Wuling 530 juga akan berkisar di angka tersebut. Karena kita tahu bahwa kedua pabrikan ini sudah membuka pabrik di Indonesia sehingga sanggup menekan untuk biaya produksinya. Terutama Wuling yang sudah mulai menuai hasil dengan banyaknya dealer yang tersebar di Tanah Air serta dengan banyak terjualnya Wuling Confero dan Wuling Cortez di tahun 2018 ini.
DSFK Glory 580 tentunya sudah terlebih dahulu hadir dan dijual di Indonesia. Sementara Wuling 530 ini, kemungkinan akan diluncurkan pada gelaran GIIIAS 2018 yang berlangsung pada awal Agustus ini. Biar gak penasaran, Kami mencoba mengulas sedikit ibarat apa perbandingan kendaraan beroda empat SUV ini. Yuk kita simak siapakah yang bakal unggul?
Apabila kita selidik dari dapur pacunya, DFSK Glory 580 dibekali dengan mesin bensin berkapasaitas 1.500 cc plus Turbo yang sanggup menghantarkan daya 149.5 HP dengan torsi 220 Nm dan juga mesin berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga 138,6 HP bertorsi 182 Nm.
Sementara itu Baojun 580 memakai mesin 1500 cc plus turbo dengan tenaga 152 HP dengan torsi 230 Nm serta mesin 1.800 cc dengan tenaga puncak 139 PS dengan torsi 184 Nm. Dari sini kita lihat performanya beda tipis antara kedua SUV ini.
Dari sisi dimensi juga terdapat sedikit perbedaan dari kedua SUV ini. Lihat saja untuk Boujun 530 mempunyai dimensi panjang 4.655 mm berbanding DFSK Glory 580 dengan panjang 4.680 mm. Sedangkan untuk lebar 1.835 mm berbnading 1.845 mm dan tinggi Baojun 1.760 mm berbanding DFSK yaitu 1.715 mm
Setelah ditest uji tubruk C-Ncap , kendaraan beroda empat SUV China ini mendapat rating tertinggi yaitu 5 bintang yang berarti mobil ini dinyatakan sangat kondusif pengemudi dan penumpang di dalamnya. Apalagi FFSK GLory 580 mempunyai fitur keselamatan yang mumpuni ibarat 4 airbag, Electronic Parking Brake (EPB), Electronic Stability Program (ESP), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), Traction Control System (TCS), High Hill Control (HHC) dan Crash Auto Unlocking yang berfungsi membuka kunci pintu tmobil secara otomatis ketika terjadi gesekan atau kecelakaan.
Berikut beberapa review atau first drive DFSK Glory 580yang diambil dari banyak sekali media:
- Kompas Otomotif: Saat mencoba performa Glory 580 Luxury 1.5T CVT dengan transmisi CVT ini, tenaganya tidak mengecewakan terasa untuk pemakaian sehari-hari . Namun minusnya yaitu masiha ada jeda atau tanda-tanda turbo lag dikala mencoba untuk akselerasi. Raungan mesin juga masih masuk ke dalam kabin dikala berada di putaran mesin 5.000 rpm. Sementara itu untuk CVT, masih tergolong halus menghantarkan tenaga ke roda depannya, sedankan tipe Manualnya lebih berasa responsif lagi. Bagian roda kemudi juga responsif dikala diajak bermanuver dan menjadi kaku dikala berada di kecepatan tinggi. Suspensi mempunyai huruf keras, namun cukup nyaman dikala di kecepatan tinggi di jalan tol, untuk jalan bergelombang getaran terasa hingga ke kabin.
- Autonetmagz: Tenaga mesin dikala di model D turbo lag juga tidak mengecewakan minim, pengantaran tenaga juga halus. Saat beralih ke mode Sport, tenaga pribadi berubah sangat responsif. Peredaman juga bekerja dengan baik, baik dari bunyi mesin maupun bunyi dari luar, sedangkan bunyi dari ban masih terdengar ke dalam kabin. Roda kemudi sangat ringan sehingga memudahkan dikala putar balik, di perkotaan. Namun feed back kurang alami. Suspensi tidak mengecewakan bagus,atau sanggup dibilang sedang. Visibilitas manis dan pilar A tidak terlalu menghalangi.
- Otodriver: Mesin pada putaran bawah terasa lambat dan akselerasi kurang alasannya memakai CVT. Pada putaran atas gres terasa tenaganya. Pada dikala menanjak dengan 7 penumpang, terasa berat dikala awal namun masih sanggup untuk menanjak. Bantingan suspensi terasa solid atau pas walaupun diisi dengan 7 penumpang. Peredaman bunyi bagus, getaran mesin dan transmisi minim. Konsumsi BBM termasuk boros, dengan metode full fo full dalam kota sanggup mencapai 7,7 km/liter sedangkan rute jalan bebas kendala 11km/liter.
Fitur Black Box juga hadir di GLory 580, yaitu sebuah kotak hitam dalam kendaraan beroda empat dengna fungsi yang sama dengan kotak hitam dalam pesawat. yaitu Vehicle Running Recorder (VRR) merupakan teknologi yang merekam seluruh kondisi bab mobil. DFSK memakai sebuah kamera yang ditempatkan di beling bab depan.
0 Response to "Pilih Wuling 530 Atau Dfsk Glory 580?"
Posting Komentar